Pemko Pekanbaru Minta Dukungan Sarana Prasarana ke Pemprov

PEKANBARU -- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) lanjutan di Kecamatan Tampan, dan diikuti juga tiga kecamatan lainnya. 

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST. MT mengungkapkan, seiring itu pihaknya meminta dukungan sarana prasarana kesehatan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19. 

Pemko Pekanbaru meminta bantuan untuk dukungan perkuatan penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru. Ia mengusulkan untuk pembuatan ruangan ICU, dan penambahan ruangan UGD. 

"Minimal RSD Madani punya dua ruangan ICU, dan kita juga usulkan penambahan IGD dan Ambulan," ujar Walikota, Rabu (30/9/2020). 

Menurutnya, saat ini Pemko Pekanbaru telah mempersiapkan 70 kamar perawatan khusus untuk pasien Covid-19. Selain penguatan di RSD Madani, Walikota menyebut juga butuh perkuatan di Puskesmas setiap kecamatan. 

Ia juga mengusulkan penambahan ambulan untuk lima Puskesmas rawat inap yang ada di Pekanbaru. "Minimal satu ambulan untuk satu Puskesmas rawat inap," pungkasnya. (Kominfo6/RD2)

Bagikan :

   

Diskominfo Kota Pekanbaru
Alamat :

Komplek Perkantoran Tenayan Raya Lt.3 Kota Pekanbaru, Riau - Indonesia


No Telp : 0761232364